Rabu, 15 Februari 2012

Definisi Ejakulasi Dini

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQiZZyVqCu1G2HoRbVUhPHNbj5x7g80a9vQ15o53XhfIOOuV-i9

Ejakulasi dini atau ejakulasi prematur adalah ketidak mampuan seorang pria untuk mempertahankan waktu ejakulasi hingga batas yang diinginkan. Menurut penelitian para ahli gangguan ini menyerang 40 persen pria dewasa diatas usia 30 tahun. Pada kenyataannya sangatlah sedikit pria yang menyadari memiliki gangguan ejakulasi dini, hal ini dipicu karena kurangnya pengetahuan dan informasi yang dimiliki penderita. Faktor komunikasi dengan pasangan juga menjadi kendala seorang pria untuk menyadari bahwa ia belum bisa memuaskan pasangannya. Untuk mempermudah penegakan diagnosis maka para ahli di Hokaido Jepang melakukan penelitian 1000 pria usia 25-40 tahun. Hasilnya diketahui bahwa 35 persen pria dari 1000 sampling tersebut menderita ejakulasi prematur.
Penelitian lanjutan 1000 orang wanita disimpulkan bahwa seorang wanita mencapai orgasme dalam kurun waktu 5-8 menit setelah penetrasi. Dari hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa seorang pria dinyatakan menderita ejakulasi dini bila tidak mampu mempertahankan ejakulasi dalam batasan waktu 5-8 menit, yang menjadi pokok permasalahan lanjutan yang harus disadari kaum pria adalah ejakulasi dini merupakan rantai awal suatu proses disfungsi ereksi atau impotensi.

Seorang pria yang mengalami ejakulasi dini parsial atau sebagian cepat atau lambat akan jatuh ke dalam fase ejakulasi dini total. Pada saat seorang pria mengalami ejakulasi dini total tentu saja psikologis pria tersebut akan sangat terganggu yang kemudian menyebabkan penderita malas dan tidak percaya diri untuk melakukan aktifitas sexual. Rasa tidak percaya diri dan psikosa sexual atack pada penderita cepat atau lambat akan menyebabkan ganguan ereksi. Awalnya parsial dan semakin lama akan jatuh ke dalam fase disfungsi ereksi total.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa penderita ejakulasi dini prematur sebagian akan menjadi ejakulasi dini total yang kemudian dapat menyebabkan terjadinya impotensi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar